BAZNAS – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Sumedang  menyerahkan bantuan untuk dapur umum program Gerakan Nasi Bungkus (GASIBU) kepada pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumedang. Bantuan diserahkan di Gedung PKK Sumedang, Jumat (15/5/2020).  Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumedang Susi Gantini beserta jajaran pengurus dan Ketua BAZNas Kabupaten Sumedang beserta Wakil Ketua.

Ketua BAZNas Sumedang, Ayi Subhan Hafas mengatakan, bantuan yang diberikan berupa dana stimulan dari BAZNas Provinsi Jawa Barat Sejumlah Rp. 20 juta. Selain dari BAZNas provinsi, bantuan juga datang dari Kabupaten Sumedang sebesar Rp 30 juta. "Selain uang tunai tersebut, ada juga bantuan beras sebanyak 75 Kg, mie instan gelas 8 dus serta kue biskuit 2 dus," kata Ayi.

Bantuan ditrima langsung oleh oleh Ketua TP PKK Kabupaten Sumedang yang juga istri Bupati Sumedang, Susi Gantini Doni Munir.  "Bantuan akan disalurkan oleh TP PKK Kabupaten Sumedang kepada warga yang terkena dampak Covid-19, melalui dapur umum di 277 desa/kelurahan yang membuka kegaitan Gerakan Nasi Bungkus," kata Susi. (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)