Penulis : Agun Gunawan | Editor : Deddi Rustandi

BAZNAS- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kabupaten Sumedang terus mendulang prestasi. Di penghujung tahun 2022 BAZNas Kabupaten Sumedang mendapatkan kado terindah berupa 4 Penghargaan dan 6 Nominasi terbaik BAZNas Jabar Award 2022. Kegiatan ini diselenggarakan oleh BAZNas Provinsi Jawa Barat di Hotel Pullman Bandung Grand Central, Kamis (15/12/2022).

Penghargaan yang diraih, Kepala Daerah Peduli BAZNas, Growth Dana Hibah Tertinggi, Jumlah UPZ Sekolah Terbanyak, Rasio Peningkatan APBD Terbaik, Nominal Pencapaian Pengumpulan Terbesar, Total UPZ Terbanyak, Inovasi Pendistribusian Terbaik, Laporan Audit Tercepat, Nilai Hibah Terbesar dan Video Kegiatan Terkreatif.

Ketua BAZNas Sumedang Ayi Subhan Hafas mengatakan, rasa syukurnya karena BAZNas Kabupaten Sumedang mendapat penghargaan lagi. Seperti diketahui pada awal tahun 2022 lalu lembaganya mendapatkan penghargaan BAZNas Award Tingkat Nasional. "Alhamdulillah setelah awal tahun lalu, kali ini kami menerima 4 penghargaan dan 6 nominasi terbaik dalam ajang Baznas Jabar Award 2022 Tingkat Provinsi Jawa Barat," kata Ayi, usai menerima penghargaan.

Ia berharap penghargaan yang diberikan BAZNas Jabar ini dapat menjadi penyemangat untuk terus berkarya lebih baik lagi dimasa yang akan datang. Kemudian juga lebih berinovasi dalam mengelola zakat, sehingga dapat terus meningkatkan pelayanan bagi masyarakat serta tetap berkomitmen mempertahankan prinsip Tiga "A" Aman Syar'i, Aman Regulasi dan Aman NKRI. "Kami ucapan terima kasih yang tidak terhingga kepada semua elemen masyarakat Kabupaten Sumedang terutama Pemerintah Kabupaten Sumedang karena raihan penghargaan ini merupakan buah kolaborasi sinergitas yang baik antara BAZNas dengan Pemkab Sumedang," katanya

Ucapan terimaksih juga disampaikan kepada para Muzaki yang terus memberikan kepercayaannya pada BAZNas Kabupaten Sumedang dalam menitipkan dana zakat, infaq maupun sedekahnya. [*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)