CINANGSI - BAZNas Tanggap Bencana (BTB) memberikan bantuan kepada Uju (61) warga Dusun Nangerang RT 03 RW 08 Desa Cinangsi Kecamatan Cisitu, yang rumahnya ambruk pada Rabu (21/10/2020) malam.  "Bantuan yang kami berikan berupa uang tunai untuk perbaikan rumah korban," kata Personel BTB Kabupaten Sumedang, Daryat Sawini, saat menyerahkan bantuan, Kamis (22/10/2020) siang.

Selain BAZNas, bantuan berupa sembako untuk Uju juga datang dari Tagana, dan Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) BPBD Kabupaten Sumedang. "Bantuan yang kami berikan sifatnya stimulan, mudah-mudahan bisa bermanfaat membantu perbaikan rumah," katanya.

Sebelumnya rumah semi permanen milik Uju ambruk saat hujan disertai angin kencang pada Rabu malam. Beruntung  tak ada korban jiwa dalam kejadian itu, sebab penghuni rumah sudah lebih dahulu dievakuasi. "Warga sudah punya firasat rumah ini akan ambruk karena dindingnya sudah miring, jadi warga mengevakuasi penghuni rumah tiga hari lalu," ujar Entis Sutisna (55), warga setempat. (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)