Bela Negara


Baca juga : Press Release Konsultasi Tim SIDa ke Bupati Sumedang
Atraksi Helikopter Memukau di Pembukaan Kejuaraan Dunia Paralayang


SUMEDANGKAB.GO.ID - KOTA, 
Pemuda Pemudi yang tergabung dalam bela Negara adalah suatu panggilan ibu pertiwi Indonesia, dalam koridornya generasi lndonesia perlu dijaga dan diawasi perkembangannya, dalam segala jenis sektor agar tidak gampang terpengaruh oleh faham-faham yang membahayakan dan mengancam stabilitas Negara. 

Oleh karena itu peran semua mulai dari Pemerintah, guru, tokoh masyarakat, orang tua harus dapat berperan aktif karena saat ini perkembangan zaman sangat mudah mempengaruhi generasi muda mudi sehingga perlu diantisipasi oleh semua pihak, dalam hal ini Pemerintah melaksanakan kegiatan ini adalah untuk mewujudkan kepedulian dan keikutsertaan generasi dalam upaya bela Negara. Visi pemerintah dari kegiatan ini semata untuk membuka wawasan Pemuda Pemudi Indonesia untuk membuka wawasan tentang arti Bela Negara Indonesia, terutama bagi kalangan pelajar, mahasiswa dan pemuda demi menjaga keutuhan NKRI.

Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang melalui Kesbangpol Kabupaten Sumedang telah menyelenggarakan pendidikan dan latihan bela Negara tahun 2019, acara ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Sumedang (H. Erwan Setiawan)  dan di dampingi Kepala Kesbangpol Kabupaten Sumedang (Ibu Rohayah)  serta Wakil Dekan FISIP Universitas Padjajaran (Dr. Drs. Wahyu Gunawan, M.Si,) serta tamu undngan lain. 
Rabu (11/12/2019). Aula Hotel Handayani Sumedang. (diskominfosanditik)


Bupati Sumedang, Wakil Bupati Sumedang, Sumedang Simpati

Berita Terkait