Penulis : Agun Gunawan | Editor : Deddi Rustandi

DPMTSP - Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sumedang Kemal Idris menyebut, Bendungan Cipanas di Kecamatan Ujungjaya menjadi daya tarik para calon investor. Pemkab Sumedang telah menerima kunjungan sejumlah investor ke Bendungan Cipanas di Ujungjaya usai gelaran Rebana Expo akhir pekan lalu di Bandung. "Beberapa hari kemarin saya mendampingi investor yang melihat langsung kawasan Bendungan Cipanas. Kami juga meninjau bersama Badan Pengelola Kawasan Metropolitan Rebana (Cirebon-Patimban-Kaertajati),” kata Kemal, Senin (20/11/2023).

Setelah datang langsung, para investor domestik maupun luar negeri tersebut kini mulai menghitung peluang untuk berinvestasi di Sumedang. "Salah satu yang diminati adalah Bendungan Cipanas," katanya.

Menurutnya Bendungan Cipanas menjadi primadona bagi investor sektor energi baru terbarukan (EBT). Mengingat Bendungan Cipanas memiliki kapasitas tampung sebesar 250,81 juta m3 atau 10 kali lebih besar dari Bendungan Kuningan. "Kalau melihat responnya sangat positif. Ya mudah-mudahan saja ada investor yang berinvestasi di sini. Tentunya kami akan menyambut baik," katanya. {*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)