Berharap Jembatan Cikandung Wanajaya Segera dibangun


Baca juga : Berharap Jembatan Cikandung Wanajaya Segera dibangun


SUMEDANGKAB.GO.ID, SURIAN – Warga Surian berharap pembangunan Jembatan Gantung Cikandung di Desa Wanajaya segera dilaksanakan. Kepala Desa Wanajaya, Erwan Riswanto SE,Ak menyebutkan untuk merealisasikan pembangunan jembatan ganting pihak pemerintah desa sudah mengajukan program jembatan gantung ke Kementrian PUPR.

"Bahkan satu bulan yang lalu sudah ada yang survei dari kementrian PUPR didampingi Dinas PU Kab.Sumedang.Mudah mudahan susudah survei jembatan di Dusun Bobos Desa Wanajaya masuk nominasi,rencana pembangunan bulan Oktober 2020 kata tim dari Kementrian," tutur Erwan, Sabtu (21/12/2019).

Lokasi pembangunan Jembatan Gantung Cikandung nantinya berada di Dusun Bobos RW. 4 . Erwan berharap dengan adanya jembatan gantung nanti, mudah mudahan warga di RT. 11 Desa Wanajaya, Kec Surian tidak pindah rumah ke Desa Karangbungur Kec.buahdua.

"Sekarang di RT  11 terdapat 18 KK tiap tahun berkurang," ucap Cahya Ketua RT 11.

Jembatan juga akan memudahkan akses dari wilayah Desa Wanajaya Kec. Surian ke Desa Karangbungur Kec.Buahdua.

"Dampak adanya jembatan mobilisasi angkutan orang barang akan lancar. Anak sekolah ke Desa Wanajaya jarak tempuh lebih dekat. Jembatan bisa jadi destinasi wisata baru dan tentunya hasil pertanian dan kebun akan lebih cepat di pasarkan," ujar Erwan. ***(nsa)


surian

Berita Terkait