Berkat Gotong Royong, Longsoran di Cimarias Berhasil dibersihkan Cepat


Baca juga : Berkat Gotong Royong, Longsoran di Cimarias Berhasil dibersihkan Cepat
Waspada Bencana Saat Musim Hujan


Nn
SUMEDANGKAB.GO.ID, PAMULIHAN - Berkat gotong royong semua pihak, masyarakat dan unsur TNI dan POLRI juga pemerintahan desa setempat, longsoran yang menutupi jalaj desa di Cimarias berhasil dibersihkan dengan cepat. Longsoran tanah ini jatuh dari tebing ketinggian sekitar 7 meter dengan lebar 5 meter yant akibat hujan deras langsung menutup badan jalan desa Cimarias Cinangerang.
"Selain tanah, material longsoran juga ada akar pohon bambu yang cukup besar hingga evakuasi agak lama, namun alhamdulilah dengan gotong royong semua unsur longsoran dapat disingkirkan," kata Kasie Kedaruratan BPBD Sumedang Yedi, Jumat (10/4/2020).
Kini, warga Dusun Lemahnendeut Desa Cimarias ini masih cemas khawatir ada longsor susulan.  Longsor terjadi pada Kamis (9/4/2020) sekira pukul 15.00.
"Begitu mendapat informasi, kami dari BPBD langsung menuju lokasi dan secara bergotong royong bersama masyarakat sekitar dibantu aparat desa serta bhabinkantibmas dan babinsa berupaya menyingkirkan material longsoran," jelas Yedi.
Gotong royong ini segera dikerjakan malam harinya agar jalan segera bisa dilalui kembali oleh masyarakat untuk beraktifitas.
Lebih lanjut dikatakan Yedi longsor terrjadi akibat hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur kawasan tersebut.***(end)


Cimarias, longsor

Berita Terkait