Bersyukur Hidup di Negara Indonesia


Baca juga : Bupati Pimpin Upacara Kesaktian Pancasila


SUMEDANGKAB.GO.ID, GN - Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sumedang menyelenggarakan kegiatan Silahturahmi Kebangsaan di Gedung Negara, Kamis (3/10/2019). Silaturahmi Kebangsaan yang mengusung tema "Pancasila Perekat Kita, NKRI Rumah Kita". "Perbedaan dan keanekaragaman adalah karakter autentik bangsa yang menjadi bagian dari hidup Indonesia. Di tengah perbedaan masyarakat Indonesia, persatuan menjadi bagian utama dalam kesatuan bangsa," kata Bupati Dony Ahmad Munir.

Bupati mengapresiasi setinggi tingginya peran serta tokoh agama yang terus memberikan pencerahan kepada umat dan memberikan hal-hal yang baik dalam keberlangsungan berbangsa dan bernagara. "Kita harus bersyukur berada di negara Indonesia karena merupakan negara yang aman karena tidak ada perpecahan antar suku. Tidak banyak pepererangan dan tidak ada kendala keamanan. Saya harap kita agar suasana damai selalu mengiringi kehidupan kita, terutama dalam mengabdikan diri pada bangsa dan memberikan kontribusi yang positif untuk menjaga kondusifitas Kabupaten Sumedang khususnya dan NKRI pada umumnya," katanya.

Hadiri Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan, Kapolres AKBP Hartoyo, Wakil Ketua DPRD Ilmawan Muhammad, para pimpinan SKPD, jajaran MUI Kabupaten Sumedang, Kementrian Agama Kabupaten Sumedang, Ormas Islam, dan pimpinan pondok pesantren se-Kabupaten Sumedang.

"Saya sangat bangga bisa berdiri di depan ibu dan bapak sekalian. Kita ketahui bersama bahwa negara kita sekarang dalam kondisi yang membutuhkan dukungan dari semua pihak untuk bersatu padu sehingga NKRI tetap terjaga. Maka itu, kita harus mencintai bangsa, mencintai keragaman budaya agama. Untuk mewujudkannya, kita harus bahu-membahu menjaga 'NKRI harga mati," kata Kapolres AKBP Hartoyo. [hms/vrs]


sumedang

Berita Terkait