Penulis : Agun Gunawan | Editor: Vera Suciati 

CITENGAH - Akhir pekan ini, yuk kita berwisata alam ke objek wisata Curug Gorobog yang berlokasi di kaki Gunung Goong, Desa Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan. Lokasi ini sangat cocok dikunjungi wisatawan yang hanya sekadar menikmati liburan bersama dengan keluarga.

Selain disuguhkan dengan suasana yang begitu sejuk nan asri ini, mata para wisatawan akan dimanjakan dengan adanya suara dari air terjun Curug Gorobog. Hadirnya itu dijamin membuat para wisatawan nyaman.

Seperti itu pun dirasakan langsung oleh Ratna Dewi (35) wisatawan asal Rancaekek Kabupaten Bandung. Ratna dalam kesempatan itu tengah berlibur bersama dengan keluarganya.

"Pemandangan sama suasana di sini enak banget. Dingin sama indah pemandangannya. Iya sengaja datang sama keluarga," kata Ratna, Sabtu, 27 Juli 2024.

Bukan hanya sekadar menikmati pemandangan saja, Ratna mengajak semua keluarganya terutama anak-anaknya untuk berenang di air terjun Curug Gorobog.

“Alhamdulilah anak-anak senang sekalian pada berenang juga katanya. Airnya juga sejuk. Jadi cocok datang ke sini buat liburan keluarga. Baru pertama kali sih ini ke sini. Kebetulan diajak sama keluarga yang ada di Sumedang, nggak mengecewakan pokoknya," ujarnya.

Hal senada pun dirasakan oleh Rita wisatawan lainnya asal Kabupaten Sumedang. Rita juga dengan sengaja datang ke Curug Gorobog bersama dengan keluarganya untuk berlibur.

"Saya udah datang ke sini beberapa kali. Ya sengaja aja datang buat liburan sama keluarga. Kalau dibilang betah ya betah soalnya suasananya sejuk," kata Rita di lokasi yang sama.

Jika berminat mengunjungi objek wisata alam Curug Gorobog pengunjung bisa datang dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Lokasinya, terletak sekira 7 Km dari Alun-alun Sumedang.

Namun jika berniat datang menggunakan kendaraan roda empat diharapkan untuk berhati-hati mengingat jalur untuk mencapai lokasi Curug Gorobog penuh dengan tikungan yang tajam serta sempit.

Sementara itu, untuk bisa menikmati wisata Curug Gorobog, wisatawan hanya membayar tiket masuk Rp 15 ribu per orang untuk akhir pekan. Sementara pada hari biasa harga tiket masuk cukup membayar Rp 10 ribu per orang.

(penerbit: sumedangkab.go.id)