BI Corner Dinas Arsip dan Perpustakaan Kab.Sumedang


Baca juga : Bupati Pimpin Upacara Kesaktian Pancasila


sumedangkab.go.id,Jl.Dano, BI Corner kini hadir di Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sumedang.  

Sebagai bentuk kepedulian Bank Indonesia terhadap dunia pendidikan dan sekaligus untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, khususnya generasi muda terkait ekonomi, keuangan dan termasuk peranan BI di dalamnya maka dikembangkan program yang disebut dengan BI Corner. Implementasi program ini dilakukan dengan bekerja sama melalui Yayasan Pengembangan Perpustakaan Indonesia (YPPI).
BI Corner bertujuan untuk memberikan akses dan perolehan informasi atau literatur terkini yang berkualitas baik dari dalam maupun luar negeri, terutama di bidang ekonomi dan keuangan; mengenalkan dan memberi pemahaman kepada masyarakat penerima manfaat BI Corner akan tugas dan peran Bank Indonesia dalam perekonomian Indonesia, serta menciptakan komunitas berliterasi keuangan dan generasi yang gemar membaca.

Rencana dalam penataan layout ruangan akan dilaksanakan pada bulan oktober 2019 yang akan di rencanakan di ruangan remaja perpustakaan daerah kabupaten sumedang yang beralamat di Jln. M. abdurachman no. 185 samping bank BCA dengan luas ruangan 4 x 4 meter dengan fasilitas yang di berikan Bank Indonesia Berupa, koleksi Bacaan/buku, Komputer, televise, Lemari/Rak buku, kursi dan meja recepsionis.

Semoga dengan hadirnya BI corner di Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sumedang dapat meningkatkan minat baca masyarakat di Kabupaten Sumedang.

 


sumedang

Berita Terkait