Penulis : Endan Dodi Kusnaedi | Editor : Deddi Rustandi

RANCAKALONG - Untuk menyukseskan program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Puskesmas Rancakalong saat ini masih melakukan sweping terhadap anak usia 9 - 59 bulan yang belum dimuniasasi.

Kepala Puskesmas Rancakalong Yayat Nurhidayat mengatakan dari sasaran real dilapangan sebanyak 2401 balita, yang telah melaksanakan imuniasi baru mencapai 98%. "Jadi masih ada 2% lagi yang belum melaksanakan imuniasi untuk itu, kami melakukan sweping dengan cara membuka stand vaksinasi BIAN," jelas Yayat, Senin (5/9/2022).

Menurut Yayat, respon masyarakat untuk membawa anaknya ke pos pelayanan imunisasi di Rancakalong memang cukup tinggi, hal ini terlihat dari capaian imunisasi yang telah mencapai 98%. Mereka yang belum melaksanakan imunisasi umumnya karena berhalangan hadir saat jadwal pelaksanaaan dilakukan, untuk itulah pihaknya masih membuka kesempatan dengan mendirikan stand imunisasi.

Diakui Yayat, pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada pihak orang tua yang telah membawa anaknya ke pos pelayanan imunisasi dan mengajak bagi orang tuanya yang belum untuk membawa anaknya ke stand pelayanan imunisasi. "Bagaimanapun juga program imunisasi ini sangat penting bagi kesehatan anak untuk itulah diperlukan peran aktif dari masyarakat," katanya.

(penerbit: sumedangkab.go.id)