Biasakan Cuci Tangan Pakai Sabun


Baca juga : Warga Cibeureum Kulon Diberi Edukasi Pencegahan Hoaks
Biasakan Cuci Tangan Pakai Sabun


SETDA - Wakil Bupati Erwan Setiawan mengingatkan masyarakat Sumedang tidak gampang percaya berita bohong yang beredar mengenai virus corona. "Kementerian kesehatan telah menyediakan hotline mengenai informasi virus corona, agar tidak menjadi berita bohong masyarakat harus lebih teliti ketika mendapatkan informasi," kata Wabup Erwan saat memimpin Apel Pagi Gabungan Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang Tahun 2020  di lapangan Kawasan Pusat Pemerintahan, Senin (3/2/2020).

Wabup Erwan juga menghimbau masyarakat agar tidak panik mengenai penyebaran virus corona dan tetap waspada. "Masyarakat harus saring sebelum sharing, sehingga tidak menimbulkan kepanikan yang timbul dimasyarakat," katanya.

Menjaga kebersihan lingkungan dan diri adalah kunci utama mencegah terpaparnya virus corona. "Untuk menghindari penyakit tersebut, kita harus selalu menjaga kebersihan, biasakan cuci tangan pakai sabun, menutup mulut ketika bersin, dan kurangi kontak dengan orang sakit, kenali gejalanya dan segera hubungi dokter, " katanya. (irs)


Hoaks, Virus Corona, Hidup Sehat

Berita Terkait