BLK Jemput Bola Beri Pelatihan OTD Jatigede


Baca juga : BLK Menanti Instruktur
Pemuda OTD Jatigede di Darmaraja Dilatih Servis Ponsel


DARMARAJA - Balai Latihan Kerja (BLK) Disnakertrans memberikan pelatihan berbasis kompetensi ke warga di kawasan Bendungan Jatigede. BLK langsung melakukan pelatihan jemput bola selama sebulan pada bulan Maret ini di Kantor Kecamatan Darmaraja dan Jatinunggal.

“Biasanya pelatihan dilakukan di BLK Rancapurut. Namun sekarang dilakukan jemput bola. Instruktur dari BLK yang datang ke lokasi warga yang diberi pelatihan. Pelatihan ini dapat membantu masyarakat OTD Jatigede mempunyai keahlian. Dengan keahlian bisa memberikan penghasilan dan bisa menciptakan lapangan pekerjaan,” kata Bupati Dony Ahmad Munir, Jumat (6/3/2020).

Menurut Kepala UPTD BLK Disnakertrans Sumedang, Irma Dei Agustin, pelatihan untuk warga terdampak Jatigede itu merupakan bentuk dari perhatian Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir.  “Disnakertrans memberikan pelatihan untuk 32 orang masyarakat OTD Jatigede di Kecamatan Darmaraja dan Jatinunggal,” kata Irma. 

Pelatihan untuk servis telepon seluler dan instalasi listrik untuk perumahan. “Pelatihan bisa membantu masyarakat memiliki  keahlian sehingga memudahkan mencari kerja bahkan bisa menciptakan lapangan pekerjaan,” katanya.
BLK melakukan jemput bola pelatihan di Kecamatan Darmaraja diikuti warga dari Desa Sukamenak, Ranggon, Darmajaya, Karangpakuan dan Cikeusi. Untuk Kecamatan Jatinunggal di kawasan Cipondoh. (vrs)
 


BLK, Pelatihan

Berita Terkait