BLT Dana Desa Disalurkan di Cibeureum Kulon


Baca juga : 169 Warga Desa Sukajaya Dapat BLT Dana Desa
Sumedang Ajukan PSBB Bersama Kawasan Bandung Raya
Dinkes Himbau Masyarakat Tetap Tenang Hadapi Virus Corona


CIMALAKA - Pemerintah Desa Cibeureum Kulon, Kecamatan Cimalaka menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 100 Kepala Keluarga (KK) masing masing sebesar Rp 600 ribu. BLT akan diberikan selama tiga bulan yaitu April, Mei dan Juni tahun 2020.  "Kami  baru salurkan tahap I pada Jumat kemarin dan semoga dengan penyaluran BLT-DD ini bisa membantu atau meringankan beban kebutuhan hidup masyarakat," jelas Plt Kades Cibeureum Kulon Suhena, Minggu (17/5/2020).

Menurutnya, untuk BLT DD sendiri Pemdes Cibeureum Kulon telah menganggarkan sebesar Rp 180 627.500,- yang dialokasikan 25% dari Dana Desa (DD) yang diterima Desa Cibeureum Kulon Tahun Anggaran 2020.

Dikatakannya saat ini di Desa Cibeureum Kulon terdapat 341 KK calon penerima bantuan yang berhasil terverifikasi dalam aplikasi Sapa Warga. Diantaranya, sebanyak 28 KK telah mendapatkan Bansos Gubernur DTKS, 27 KK mendapat Bansos Kabupaten, 158 KK akan mendapat Bansos Gubernur Non DTKS.  "Serta, hari ini 100 KK akan mendapat BLT DD. Adapun sisanya nanti akan mendapat Bansos dari Kemensos," jelasnya.

Suhena berharap masyarakat yang sudah terdata dalam aplikasi sapa warga namun belum mendapatkan bantuan agar tetap tenang dan bersabar. Ia pun menekankan, masyarakat sebagai penerima bantuan harus tahu bahwa hanya bisa menerima satu jenis batuan, tidak bisa ganda.  "Hal itu disampaikan agar tidak terjadi kesalahpahaman antara masyarakat penerima bantuan dengan Pemerintah Desa", jelasnya. (end)


BLT Dana Desa, PSBB, Corona

Berita Terkait