MEKARJAYA - Pemerintah Desa Mekarjaya, Kecamatan Sumedang Utara menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap II kepada masyarakat terdampak Covid 19. Pemberian secara simbolis BLT DD dilakukan camat Sumedang Utara H Nandang Suparman di Kantor Desa Mekarjaya Sabtu (29/8/2020).

Penjabat Kepala Desa Mekarjaya Mamur Dede Mulyana mengatakan ada 105 KK warga Desa Mekarjaya yang mendapatkan BLT DD tahap dua ini. "Hanya untuk BLT DD tahap II besarnya Rp 300 ribu berbeda dengan BLT DD tahap pertama yang nilainya Rp 600 ribu per orang," jelas Dede Mamur, Sabtu (29/8/2020).

Dijelaskan Dede Mamur adanya pengurangan besaran BLT DD tahap dua ini sesuai Permendes dimana besarnya BLT DD tahap dua 50% dari BLT tahap pertama. "Jadi merujuk pada Permendes ini, maka BLT DD tahap dua besarnya Rp 300 ribu per orang dan diberikan selama tiga bulan," tambahya.

Dede Mamurpun berharap walaupun besarnya BLT DD tahap dua ini hanya 50% dari BLT tahap pertama, namun masyarakat bisa memanfaatkan uang tersebut dengan sebaik baiknya. "Manfaatkanlah bantuan ini untuk kebutuhan hidup sehari sehari, mudah mudahan bisa mengurangi beban hidup di tengah masa pandemi Covid 19," katanya.

Pembagian BLT DD tahap II ini, Pemerintah Desa Mekarjaya tetap menerapkan protokol kesehatan, dimana penerima datang secara bergiliran dan wajib mengenakan masker. (end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)