Bumdes Memeriahkan Paragliding World Championship 2019


Baca juga : Usai Subuh Berjamaah, Bupati Tinjau Pembangunan Jalan di Ujungjaya
Atraksi Helikopter Memukau di Pembukaan Kejuaraan Dunia Paralayang


SUMEDANGKAB.GO.ID - SUMEDANG, Paragliding West Java Championship 2019 mempunyai efek positif yang cukup besar terutama bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Juga Badan Usaha Milik Desa (BUMDES).


Terbukti Rabu (23/10/2019) Forum Bumdes Kabupaten Sumedang menyelenggarakan kegiatan dengan tema "Gelar Produk Ngopi Bareng Bersama Forum Bumdes Kabupaten Sumedang".


Adapun jenis dagangan yang disajikan berupa pakaian, anyam anyaman(boboko, hihid, piring terbuat dari anyaman) yang mana produk tersebut dari Kecamatan Tanjungkerta. Bumdes Nyalindung menyajikan produk berupa rajutan, piala kaos dari unit parawisata dan kain panel. Sedangkan Bumdes Angkatan 25 dari Kabupaten Sumedang berupa makanan ringan, dan sapu uyun gula juga ada.


"20 desa yang sudah diberi pelatihan dari Kemendes sudah menghasilkan 20 produk masing-masing diantarannya yang tadi sudah sebutkan, ini dalam rangka mendukung acara gelar produk dan ngopi bareng dengan Forum Bumdes Kabupaten untuk meramaikan atau memeriahkan Paragliding World Championship" tutur Deden selaku Wakil Ketua Bumdes Angkatan 25. (diskominfosanditik)


Sumedang Simpati, Paragliding

Berita Terkait