SUMEDANGKAB.GO.ID - KOTA, Kondisi pandemi Covid-19 memukul sektor ekonomi termasuk jasa angkutan umum, dan menyebabkan penghasilan setiap supir angkutan umum menurun. Maka dari itu Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengajak setiap ASN atau PNS untuk menggunakan angkutan umum

"Pemkab Sumedang berusaha agar masyarakat produktif tapi aman dari Covid dengan menjalankan protokol kesehatan. Saya mengajak ASN atau PNS menggunakan angkutan umum saat berangkat dan pulang kerja," kata bupati, Rabu (9/9/2020)

Untuk mendukung produktifitas dan keamanan dimasa pandemi dibentuk terobosan dalam pembayaran angkutan umum. Berbagai terobosan dilakukan untuk memberikan kemudahan bagi pengguna angkutan umum. Seperti naik ojol yang bisa bayar uang tunai juga non tunai. 

Begitu juga dengan naik angkot sudah bisa bayar non tunai dengan DigiCash bjb. Ini salah satu solusi mencegah penyebaran korona dengan tidak membayar secara tunai. Inovasi ini juga untuk mewujudkan Sumedang Smart City, Sumedang Digital Region.***(rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)