Bupati Ajak DPRD Bersinergi Membangun Sumedang


Baca juga : Bupati Pimpin Upacara Kesaktian Pancasila


SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir didampingi Wakil Bupati Erwan Setiawan menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sumedang tentang Pengambilan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD masa jabatan 2019 - 2024 di DPRD, Selasa (1/10/2019).

Surat keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor 170/Kep.782-Pemksm/2019 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Sumedang 2019-2024 menetapkan Ketua DPRD Irwansyah Putra dari Fraksi PDI Perjuangan,  Wakil Ketua yaitu Titus Diah (Fraksi Gerindra), Jajang Heryana (Frasi Golkar) dan Ilmawan Muhamad (Fraksi PPP). Pimpinan DPRD diambil sumpah dan janjinya oleh Ketua Pengadilan Negeri Sumedang, Sudira.

Bupati Dony Ahmad Munir mengucapkan selamat kepada Ketua DPRD dan Wakil Ketua. "Semoga saudara-saudara dapat melaksanakan tugas yang telah dipercayakan sebagai pimpinan legislatif, merumuskan dan melanjutkan program kerja dari pimpinan sebelumnya serta dapat menyikapi aspirasi-aspirasi masyarakat yang terus berkembang dengan kritis dan dinamis," katanya.

Menurut Bupati, pengambilan sumpah janji tidak hanya merupakan kewajiban administrasi dan formalitas belaka, tetapi ebih utama merupakan pemantapan niat serta janji sebagai wakil rakyat. Sekaligus merupakan sumpah dan janji terhadap Tuhan Yang Maha Kuasa untuk menjalankan amanat rakyat. "DPRD dengan Pemkab sama-sama bertujuan untuk menyejahterakan masyarakat. Berarti harus sinergi, harus harmonis dan berkolaborasi untuk mewujudkan harapan rakyat," katanya Bupati Dony. (hms/mth]


sumedang

Berita Terkait