Bupati Ajak Masyarakat Berdonasi via Baznas untuk Tanggulangi Corona


Baca juga : Capim BAZNas Sumedang Ikuti Tes Tertulis
Bupati Ajak Masyarakat Berdonasi via Baznas untuk Tanggulangi Corona



SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Untuk memaksimalkan upaya penanggulangan Covid 19, terutama dari segi penanganan sosial ekonomi, Pemda Kabupaten Sumedang mengajak masyarakat untuk berdonasi. Dalam.akun instagram pribadinya, Bupati Dony Ahmad Munir menyampaikan ajakan berdonasinya bagi masyarakat, pengusaha, dan para dermawan. Seluruh donatur bisa  berpartisipasi dalam bentuk paket sembako, atau donasi ke nomor rekening BNI 0999 750999 atas nama BAZNas Sumedang-COVID-19. Atau, untuk informasi bisa juga menghubungi nomor kontak 082-3333-33305, atau 0261-208671.

Ketua BAZNas Sumedang, Ayi Subhan Hafas membenarkan hal ini. Menurutnya, Baznas sedikitnya sudah menyampaikan ke beberapa pihak yang menyarakan  akan memberikan donasinya melalui BAZNas.
"Sudah ada yang menghubungi Baznas untuk berdonasi dan kami akan menyalurkannya sebaik mungkin dan setepat mungkin demi pengurangN penyebaran corona," kata Ayi, Kamis (26/3/2020).
Dikatakan Ayi, untuk membantu penanggulangan wabah covid-19 di Sumedang, BAZNas Sumedang membuat Program Sedekah Mencegah Musibah. Didalamnya terdapat program BAZNas tebar sajadah, penyemprotan disinfektan tempat ibadah, bantuan tempat cuci tangan fasilitas umum, pembagian hand sanitizer, suplemen untuk tenaga medis. Kemudian juga paket jaring pengaman sosial ekonomi warga terdampak langsung social distance.*** (rsi)


baznas, covid19

Berita Terkait