Penulis : Pupuh S Wijaya | Editor : Deddi Rustandi

TADJIMALELA - Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang kembali melakukan evaluasi dan pembinaan SAKIP ke tiap SKPD dan Kecamatan. Kali ini, evaluasi dan pembinaan SAKIP dilaksanakan di Kecamatan Sumedang Selatan, bertempat di GOR Tadjimalela, Senin, (31/10/2022).

Evaluasi dan pembinaan SAKIP ini bertujuan untuk mengevaluasi serta mendorong instansi di SKPD maupun kecamatan dalam meningkatkan implementasi SAKIP dan hasil kinerjanya. Penyelenggaraan evaluasi dan pembinaan SAKIP di Kecamatan Sumedang Selatan sedikit berbeda, karena diiisi dengan Maulid Nabi Muhammad SAW, pertunjukan seni budaya, penyerahan santunan kepada anak yatim dan pelantikan MUI Sumedang Selatan.

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir yang hadir memberikan arahan mengapresiasi kreatifitas Kecamatan Sumedang Selatan yang disii dengan berbagai kegiatan yang mundel atau lengkap karena diwarnai dengan berbagai kegiatan. Kegiatan apapun tidak boleh asal asalan atau hanya cukup menggugurkan kewajiban saja, tetapi harus bisa memberikan makna bagi peserta untuk diimplementasikan setelah usai acara. "Penyelenggaan kegiatan di Sumedang Selatan sangat mundel, ada pembinaan SAKIP, kreatifitas seni dan budaya dll. Kegiatannya sangat kreatif, berwarna dan tentunya bermakna," katanya.

Dalam kesempatan tersebut bupati juga mengapresiasi kinerja seluruh aparatur kecamatan maupun desa sehingga perjalanan pembangunan di Sumedang mengalami perubahan ke arah yang lebih positif. "Kunci penyelenggaraan pemerintahan pertama mentaati aturan, kedua membuat sejarah dan perubahan dan itu butuh inovasi menemukan cara cara baru, berfikir kreatif dan inovatif," katanya.
--
Hadir dalam kesempatan tersebut, Staff Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Agus Qori, Wakil Ketua MUI Zaenal Alimin, Camat Sumedang Selatan Marlina, Para Kepala Desa, Lurah, staff kecamatan, Perangkat Desa dan Kelurahan. [*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)