Bupati Bakal Ikuti Vaksinasi Covid 19 Perdana


Baca juga : Butuh Vaksin Meningitis? Di RSUD Sumedang Juga Ada
Bupati Ajak Masyarakat Berdonasi via Baznas untuk Tanggulangi Corona


SUMEDANGKAB.GO.ID, DINKES - Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang memastikan jika pelaksanaan pencanangan pemberian vaksin covid 19 yang akan dilaksanakan 22 Januari tidak hanya diikuti oleh tenaga kesehatan, beberapa pejabatpun direncanakan akan dilakukan vaksin pada hari pencanangan tingkat kabupaten Sumedang tersebut.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang dr Reny K Anton mengatakan sedikitnya akan ada lima penjabat yang akan ikut divaksin.
"Yang pasti Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Dandim dan Kapolres akan ikut divaksin pada hari pencanagan tanggal 22 Januari," terang dr Reny, Sabtu (16/1/2021).
Lebih lanjut dikatakan Reny, meskipun untuk tanggal pencanangan vaksiniasi covid 19 telh ditentukan tanggal 22 Januari, namum sejauh ini pihaknya belum.megetahui secara pasti kapan vaksin akan tiba di Sumedang. Namun demikian, sebelum kegiatan pencanangan, keberadaan vaksin sudah ada di Sumedang.
Sementara untuk penyimpanan vaksin agar amam dari hal hal yang tidak dinginkan pihaknya akan menyimpannya secara terpusat di Gudang Farmasi milik Dinkes.
Sedangkan untuk penyaluran vaksin ke faskes yang akan melayani vaksinasi lanjut dr Reny akan dilakukan secara terjadwal. ***edk


vaksin, covid19

Berita Terkait