SUMEDANGKAB.GO.ID, PAMULIHAN - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir akan melakukan penataan terhadap kawasan Desa Cijeruk Kecamatan Pamulihan, Jalan Raya Bandung-Cirebon, tepatnya kawasan Cadas Pangeran. Penataan juga akan dilakukan terhadap warung-warung di pinggir jalan tersebut.

"Cadas Pangeran merupakan jalan legendaris yang penuh sejarah, sehingga harus dirawat dengan baik. Selama ini di jalur tersebut begitu-begitu saja tak ada perubahan," kata bupati, Sabtu (17/10/2020).
Penataan akan dilakukan meliputi penyediaan tempat parkir, taman, toilet, dan mushola. Selain itu warung-warung di kawasan tersebut juga akan dibranding agar lebih menarik.
Pemkab Sumedang sudah menyiapkan anggaran sekitar Rp 200 juta dari Dana Insentif Daerah. Penataan ini, kata bupati, dilakukan karena sebagai bagian dari upaya pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19.
"Nanti akan ada 9 warung dulu naik ke atas, sisanya bertahap, kami tak mau terus menerus tak ada perubahan di kawasan ini. Jadi pemda mengintervensi dengan memberikan bantuan di perubahan ini dengan dana intensif daerah," ucapnya.
Penataan diperkirakan mulai dilakukan pada akhir bulan ini.
"Sekarang perubahan sudah beres evaluasinya, mungkin (penataan) mulai akhir Oktober," ujarnya.*** (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)