GEDUNG NEGARA - Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima audiensi Sekolah Arsitektur, Perencanaan dan Pengembangan Kebijakan (SAPPK) ITB  di Gedung Negara, Selasa (3/2/2020). Audiensi tersebut adalah menjelaskan terkait tahap awal pembangunan Geo Theater di Kecamatan Rancakalong dan nilai nilai estetika bangunannya sebagai Puseur Budaya Sunda.

" Saya mengapresiasi dengan selesainya Gedung Serba Guna ini, saya harapkan kedepan Bagaimana kesesuaian antara perencanaan dan pelakasanaan bisa sesuai, dan para pengawas dapat menjamin dan mengawasi terlaksanaya pelaksanaan sesuai dengan perencanaan," kata bupati.

Iai berharap Bapppeda dan Disbudparpora membuat pelaksanaan kegiatan pertunjukan di Geo Theater tersebut.. Saya harapkan sebagai tahap awal ini gedung serba guna yang sudah dibangun segera mempertontonkan seni budaya Sumedang diantaranya menjadwalkan pertunjukan kuda renggong, jaipong, tari umbul, ngalakasa dan seni budaya lainnya sehingga sudah dirasakan oleh masyarakat keberadaanya," ujar bupati.

Bupati juga meminta kepada SAPPK ITB untuk membuat narasi terkait komponen yang ada di Geo Theater. (hms/vrs)

(penerbit: sumedangkab.go.id)