CIMANGGUNG - Pemantauan kewilayahan diperlukan untuk memastikan protokol kesehatan di setiap kecamatan dilaksanakan dengan efektif. Begitu juga patroli kewilayahan untuk mendisiplinkan warga berkaitan dengan Covid-19, serta memastikan SAKIP yang telah dijanjikan target kinerjanya tercapai.

"Pemantauan kewilayahan untuk memotivasi bagaimana desa dan kecamatan menurunkan angka kemiskinan, menurunkan stunting, dan meningkatkan pelayanan," kata Bupati H Dony Ahmad Munir usai memberikan arahan dan pembinaan mengenai SAKIP di Kecamatan Cimanggung dan Pamulihan di Aula Rapat masing- masing Kecamatan, Rabu (01/07/2020).

Menurutnya, fungsi pelayanan di kecamatan itu ada target kinerja yang harus dicapai. "Makanya saya hadir untuk memberikan motivasi. Karena ada untuk menurunkan kemiskinan berapa, indikator kualitas pelayanannya berapa," kata Dony.

Walaupun dalam keadaan Covid-19, ia mengharapkan agar target yang telah diperjanjikan dapat tercapai kerja harus lebih cepat sehingga akan mendapatkan reward. "Cek lagi target kinerjanya sudah sampai mana. Apakah sesuai dengan angka-angka yang telah diperjanjikan. Nanti kita bagi rapornya Januari," katanya.

Berkaitan dengan perkembangan Covid-19 di Kabupaten Sumedang, bupati mengungkapkan bahwa tinggal 3 orang lagi yang masih dirawat dan menunggu tes yang terakhir. "Mudah- mudahan dalam minggu ini Sumedang masuk dalam zona hijau. Karena minggu-minggu ini akan ada hasil swab test yang ke-dua untuk tiga pasien yang masih dirawat," kata bupati. [hms/rsi]

(penerbit: sumedangkab.go.id)