SUMEDANGKAB.GO.ID, PEMKAB – Bupati Dony Ahmad Munir berpesan kepada seluruh camat dan kepala desa agar jangan bosan untuk melakukan sholat subuh berjamaah. Karena disitulah nanti akan tercapai visi misi Sumedang Simpati yaitu sisi agamis.

“Untuk target agamis salah satunya saya berpesan agar kecamatan dan desa jangan bosan untuk melakukan sholat berjamaah bersama warga,” kata bupati, Selasa (26/11/2019).

Bupati lalu memberitahukan bahwa agenda sholat subuh berjamaah itu paling tidak dilakukan dua kali sebulan. Bupati dan seluruh jajaran birokrasi di tingkat kabupaten akan mengunjungi wilayah kecamatan sebanyak dua kali untuk sholat berjamaah. Lalu, camat pun harus melakukannya sebanyak dua kali juga dalam sebulan. Lalu, dilanjutkan kades yang harus mengunjungi masjid-masjid warga untuk sholat subuh berjamaah setidaknya dua kali sebulan.

“Jadi kabupaten dua kali, kecamatan dua kali dan desa pun dua kali, sehingga warga pun merasakan kegiatan ini menjadi rutinitas,” kata bupati.

Pesan lainnnya adalah agar warga bersama para tokoh agama atau pengajar madrasah untuk terus menggalakkan magrib mengaji.

“Jika kegiatan ini rutin maka akan didapat suasana yang agamis dan memunculkan karakter yang agamis, berkarakter baik dan unggul,” kata bupati.***(vrs)

(penerbit: sumedangkab.go.id)