KETIB - Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir membuka secara resmi "Lomba Pekan Kreatifitas Pelajar antar SMP/MTs se-Kabupaten Sumedang (LPKP) VII” di Kampus SMK Muhammadiyah 1 Sumedang, Sabtu (12/01).  Bupati juga melepas peserta Gerak Jalan Sehat SMK Muhammadiyah 1 Sumedang (MUSAS) dan Alumni dalam rangka Milad MUSAS yang ke-42.

Gerak jalan yang diikuti sekitar 1.000 orang peserta dengan menempuh rute  dari Kampus  MUSAS - Jalan Cipadung - Tegalkalong - Dano dan kembali finish di Kampus MUSAS Sumedang.  Sedangkan LPKP VII mempertandingkan berbahai perlombaan diantaranya yaitu pasanggiri Pop Sunda dan Kawih Pelajar se-Kabupaten Sumedang, bola voli antar SMP/MTs se-Kabupaten Sumedang, dan lomba keagamaan antar SMP/MTs se-Kabupaten Sumedang.

Peringatan HUT ke- 42 MUSAS diisi juga dengan bakti sosial berupa donor darah, tabligh akbar dan kegiatan sosial keagamaan lainnya.  "Kegiatan ini merupakan suatu bentuk rasa syukur kami terhadap berdirinya SMK Muhammadiyah 1 Sumedang yang menjadi salah satu penunjang pendidikan di Sumedang dan sekarang sudah menginjak usia ke 42 tahun," ujar Kepala Sekolah  Ade Junaedi.

Menurutnya,  kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk menyalurkan, menumbuhkan dan mengembangkan bakat serta kemampuan siswa-siswi SMK Muhammadiyah 1 Sumedang terutama dalam olahraga dan seni sehingga mampu mengembangkan potensi dan kreativitas mereka baik disekolah maupun di lingkungan.

Bupati H Dony Ahmad Munir  mengucapkan selamat berulang tahun kepada segenap jajaran dan keluarga besar SMK Muhammadiyah 1 Sumedang yang ke-42.  "Semoga dengan semakin bertambahnya usia, SMK Muhammadiyah 1 Sumedang akan terus meningkatkan eksistensinya serta senantiasa turut berpartisipasi dalam program pembangunan daerah," katanya.

Bupati juga menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan gerak jalan sehat dan LPKP ke-7. “Dengan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan mampun menjadi momen yang strategis bagi para generasi muda untuk menggali potensi diri serta menjadi media dalan menemukan minat dan kegemaran yang menjadi cikal bakal dalam pengembangan kualitas diri ke depan," kata bupati. [ver]

 

(penerbit: sumedangkab.go.id)