SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA – Bupati Dony Ahmad Munir membuka Musabaqah Hifdzil Quran tingkat kabupaten yang diselenggarakan DPC PDIP Sumedang, di Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Sumedang, sabtu (22/2/2014). Kegiatan ini digelar untuk memperingati HUT PDI Perjuangan ke 47.

"Apresiasi setinggi-tingginya atas kegiatan Musabaqah Hifdzil Quran tingkat kabupaten ini," kata bupati.

Menurut bupati, kegiatan ini sebagai perwujudan visi misi menuju Sumedang yang agamis. Dengan musabaqah ini diharapkan melahirkan hafiz yang berprestasi, dan mengharumkan nama Sumedang ke depannya.

"Lebih dari itu bagaimana membumikan nilai-nilai Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari, itu makna yang paling mendalam dari kegiatan ini," ujarnya.

Ketua Pelaksana, H. Sulaeman menyebutkan, kegiatan ini diikuti oleh 283 peserta.

Adapun kategori yang diperlombakan adalah kategori peserta tingkat SMP sederajat, SMA sederajat, dan kategori peserta umum. PDIP Sumedang mengadakan kegiatan keagamaan sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah daerah, menuju Sumedang Agamis.

"Awalnya kita targetkan 150 peserta, tapi ternyata pendaftar membludak sampai 283 orang. Karena itu pelaksanaan yang rencananya 1 hari ditambah menjadi 3 hari," ujarnya.*** (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)