KOTA - Polres Sumedang bersama Pemkab Sumedang dan Kodim 0610/Sumedang memberikan bantuan kepada sejumlah tempat di wilayah Kecamatan Sumedang Utara, Sumedang Selatan, dan Ganeas.

Penyerahan bantuan dilakukan secara door to door, dipimpin langsung oleh Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra Laksmana, Bupati Dony Ahmad Munir, Ketua DPRD Irwansyah Putra, dan Wabub Erwan Setiawan, Selasa (21/4/2020).  "Kami salurkan sekitar 600 paket sembako bantuan ke panti jompo, panti asuhan, dan pekerja harian seperti ke pangkalan ojeg," ujarnya.

Dikatakan, penyerahan secara simbolis ke 3 tempat, yakni salahsatu panti asuhan, dan 2 rumah warga jompo. "Yang lainnya sudah disiapkan, dan didistribusikan oleh petugas bersama pemerintah kecamatan setempat," ujarnya.

Kapolres mengatakan, bantuan yang diberikan diharapkan bisa membantu penerima, apalagi menjelang penerapan PSBB Rabu (22/4/2020). "Kami himbau masyarakat agar tetap di rumah saja. Sehingga tidak masyarakat yang melanggar peraturan PSBB itu sendiri, karena sudah ada dalam Peraturan Bupati. Jadi tolong peraturan ini diindahkan selama 14 hari kedepan," ujarnya. (vrs)

(penerbit: sumedangkab.go.id)