Bupati Dony Ajukan Surat ke Pemprov Memohon Pengelolaan Kebun Teh di Sukajadi


Baca juga : Desa Sukajadi Bangun Spot Wisata Alam di Kebun Teh
Pemkab Sumedang MoU dengan NHI Bandung Bangun Ekosistem Parawisata
Rakor Sosialisasi Anti Korupsi dan Pengelolaan Pertambangan
Jadi Komoditas Andalan di Sukajadi
Peternak Ayam diminta Waspada


WADO - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengunjungi tempat wisata, Disbun, di Desa Sukajadi Kecamatan Wado, Jumat (23/10/2020).  Dalam kunjungannya tersebut bupati mengatakan akan mengirim surat ke Pemprov Jabar untuk pengajuan kerjasama pengelolaan tempat tersebut. "Disbun ini dikelola oleh provinsi, dan sekarang desa sedang menjajaki kerjasama. Nanti saya akan kirim surat ke provinsi untuk mengajukan kerjasama pengelolaan disbun ini," ujar Dony.

Disbun merupakan destinasi wisata kebun teh yang sudah ada sejak zaman Belanda. Disbun memiliki keunggulan pemandangan yang indah, dengan spot-spot swafoto. Bahkan, terdapat hutan yang masih perawan di sekitarnya. "Kami ajukan kerjasama agar bisa menata tempat ini dengan baik, karena Disbun punya potensi jadi tempat wisata yang menarik," katanya.

Saat ini pihak Desa Sukajadi bersama masyarakat mengelola sedikit Disbun dengan membuat beberapa spot swafoto. Pengunjung pun tidak dikenakan tiket masuk maupun parkir. "Kami ingin kelola dengan baik sehingga banyak yang datang, kalau banyak pengunjung maka ekonomi desa akan bergerak," katanya. (agn)


Disbun, Wisata, Pengelolaan, Sukajadi, Wado

Berita Terkait