TADJIMALELA - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir meminta semua atlet yang akan berlaga dalam babak kualifikasiuntuk Pekan Olah Raga Daerah (PORDA) 2022 agar berlatih bersungguh-sungguh. Ini agar target 10 besar PORDA 2022 bisa tercapai. "Hari ini saya melihat langsung persiapan atlet pencak silat yang akan mengikuti babak kualifikasi PORDA di Kuningan. Mereka harus berlatih dengan keras, dengan sistemmatis oleh IPSI," kata Bupati Dony saat meninjau langsung persiapan atlet pencak silat dibawah Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Sumedang, di Komplek Sport Center Cigugur, Minggu (28/2/2021).

IPSI sendiri, kata Dony, ditargetkan meraih dua medali emas pada PORDA 2022. Oleh karena itu, IPSI harus menyiapkan tim pemenangan khusus untuk PORDA, yang dilatih secara rutin. "Latihan atlet dimonitor oleh IPSI, oleh KONI, dan Disbudparpora juga, karena kami punya target dua emas untuk cabor pencak silat ini," katanya.

Tidak hanya para atlet, pengurus cabor, KONI, dan Disbudparpora juga dituntut bekerja keras agar mencapai target yang ditetapkan. Menurutnya, target 10 besar PORDA bukan menjadi hal yang tidak mungkin selama semua pihak bekerja keras. "Insya Allah kami optimis asal semua mau kerja keras, berfikir, dan kompak. Dari mulai atlet, pelatih, IPSI, KONI, Disbudparapora kompak Isnya Allah harapan dua emas akan tercapai," katanya.

Bupati berharap, dengan kehadirannya meninjau langsung latihan diharapkan bisa memotivasi para atlet. Sebanyak 28 atlet pencak silat akan mengikuti BK di Kuningan dalam waktu dekat. "Saya berharap bisa memberi semangat pada anak-anak (atlet) untuk mencapai target yang sudah ditetapkan," ujarnya. (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)