Penulis : Agun Gunawan | Editor : Deddi Rustandi

JATINANGOR - Bupati Dony Ahmad Munir memberikan motivasi kepada peserta bimbingan Ujian Tertulis Berbasis Komputer-Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK-SNBT ) Intensive Class, Padjadjaran Extraordinary Camp di Sabusu Jatinangor, Minggu (12/3/2023). Kegiatan digelar Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Padjajaran (Unpad), bekerja sama dengan Mentorluluskampus.

Bupati Dony mengaku, dirinya merasa bersyukur bisa hadir di tengah-tengah acara tersebut. Seba kegiatan itu terasa langsung bagi masyarakat, terutama para pelajar untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi. "Apapun itu harus di persiapkan, harus dilatih. Kegiatan PEC ini kongkrit pengabdian PMII kepada masyarakat. Saya sendiri juga PMII, di PMII saya dilatih, dididik bagaimana sekarang menjadi pemimpin, saat ini menjadi bupati saya tidak terlepas dari pendidikan di PMII," ujarnya.

Bupati, mendorong para peserta agar menggantungkan cita-citanya setinggi langit. Seandainya jatuh pun akan jatuh di antara bintang-bintang. “Dunia sudah berubah dengan cepat, maka kita harus meningkatkan ilmu intelektual," ujarnya.

Ketua Komisariat PMII Unpad, Ibram mengatakan, digelarnya Padjadjaran Extraordinary Camp bertujuan untuk membimbing dan juga mengarahkan secara langsung, bagi yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi, melaui bimbingan belajar UTBK-SNBT. "Program ini untuk mempersiapkan kader-kader nahdliyin yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan perguruan tinggi. Dengan bimbingan PEC ini, salah satu ikhtiar kami supaya mereka yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan selanjutnya bisa lebih mudah diakses dan mampu bersaing dibidang pendidikan untuk meningkatkan kapasitas intelektual,” ujarnya.

Kegiatan PEC tersebut ada 7 materi Subtest UTBK, Materi Softskils Leadership, entrepreneurship, Public Speaking dan sebagainya, selanjutnya mengupas Informasi mengenai beasiswa. [*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)