KPP - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menerima kunjungan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sumedang  di ruang kerja bupati, Senin (14/12/2020).

Ketua HMI Cabang Sumedang Fakih Fadilah Mutakhir menjelaskan maksud dan tujuannya mengadakan audiensi adalah untuk menyampaikan kepengurusan baru serta pelantikan yang akan dilaksanakan pada 23 Desember mendatang.  Kepengurusan HMI telah terbentuk program prioritas yaitu program pengembangan profesi. Dimana program yang dibentuk merupakan 9 peminatan yang belum ada di mahasiswa untuk mendukung program pemerintah. "Kami mengadakan audiensi dan menyampaikan bahwa HMI akan bekerja sama dengan Pemda terkait program prioritas dimana pengembangan profesi peminatan yang belum ada di mahasiswa, " katanya. 

Sebanyak sembilan bidang yang dimaksud bidang pendidikan dan kebudayaan, penelitian, ekonomi, pecinta alam dan pariwisata, dakwah, agroindustri, pers, kesehatan dan teknologi.  "Sembilan bidang ini dipilih berdasarkan hasil survey terhadap 400 responden mahasiswa dan akan mulai berjalan dari bulan Januari hingga Mei," katanya.

Menyikapi hal tersebut Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menyambut baik 9 bidang program dan berharap program yang terbentuk merupakan hasil dari survey yang tepat. HMI diharap menjadi bagian pemerintah dalam pengambilan keputusan. "Harus jadi bagian pemerintah dalam mengambil keputusan, harus by data menyampaikan pendapat by data, program yang dibentuk tidak hanya baik untuk anggota namun juga bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya. (rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)