KEBONKOL – Bupati H Dony Ahmad Munir membuka Gebyar Scout Spensa (GSS) XVI 2020 Tingkat Nasional yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Sumedang, Minggu (23/2/2020). Sebuah baliho bergambar foto Dony Ahmad Munir saat masih menjadi siswa SMPN 1 menyambut kedatangan bupati yang juga alumni SMPN 1 Sumedang.  “Selamat datang kepada para peserta yang datang dari berbagai daerah di tanah air,” kata Dony dihadapan 3.500 anggota pramuka yang hadir dalam GSS XVI.

Kegiatan yang bertemakan "Pramuka Jawara Sang Juara" tersebut dihadiri langsung Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, Kepala Sekolah SMPN 1 Sumedang Asep Rohendi S.Pd M.Si, Pengurus Kwarcab Sumedang Drs. Edeng Sutarya, Ketua Komite SMPN 1 Sumedang Dadan,para guru dan staf SMPN 1 Sumedang, pendamping dari perwakilan tiap sekolah, dan tamu undangan lainnya.

"Saya harap kegiatan ini selain sebagai parameter untuk bahan evaluasi pengetahuan dan keterampilan, tapi juga mampu mempererat tali silaturahmi dan menumbuhkan motivasi diri dalam satu persaingan yang sehat guna meraih prestasi," kata bupati.

Bupati juga mengapresiasi keluarga besar SMPN 1 Sumedang atas penyelengaraan Gebyar Scout Spensa yang telah menginjak ke-16.  "Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran panitia yang telah konsisten menyelenggarakan event tingkat nasional ini setiap tahun. Saya harap ke depan kegiatan GGS ini semakin maju dan dari tahun-ke tahun semakin meningkat dan membawa kesan yang baik pula bagi para peserta dari bebagai luar daerah," kata Bupati.

Bupati berharap GSS menjadi ajang untuk menguji kemampuan berlatih, menambah pengalaman, menjalin silarurahmi, dan membawa kemenangan. Pada kesempatan tersebut Bupati Sumedang bersama seluruh peserta GGS menerbangkan balon ke udara sebagai tanda dimulainya Event GGS XVI 2020 Tingkat Nasional. [hms/vrs]

(penerbit: sumedangkab.go.id)