SUMEDANGKAB.GO.ID, SUKATANI - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir bersama mengunjungi Curug Buud di Desa Sukatani Kecamatan Tanjungmedar, Rabu (28/10/2020). Bupati datang bersama Dandim, Kadisbudparpora, camat, kapolsek.

Curug Buud mempunyai potensi menjadi tempat wisata, dengan keunggulan memiliki pemandangan yang indah. Sehingga bisa memanjakan mata para pengunjung.
"Curug Buud masih alami, luar biasa indah, ada curug bertumpak-tumpak, setidaknya bisa memanjakan mata dengan pemandangan yang bagus, sehingga disebut juga miniatur air terjun Niagara," ucapnya.
Dengan keindahan alamnya, bupati berharap ada yang mengelola Curug Buud sehingga berkembang dan menjadi objek wisata.
"Akan kami kaji untuk dikembangkan, terutama aksebilitasnya, kemudian kanan kirinya juga harus ditata karena rawan longsor," ucapnya.
Untuk menuju Curug Buud, pengunjung harus berjalan kaki sekitar 1 Km melintasi area sawah dan perkebunan. Di sana terdapat curug sepanjang 10 meter dengan ketinggian 10 meter.
"Pada tahun 2016 itu panjang curug sampai 35 meter, tapi karena tanah disekitarnya labil jadi tertimbun longsor," kata Kepala Desa Sukatani Atep Mulyana.***(agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)