SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA – Dalam akun instagramnya, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menyatakan rasa leganya atas hasilnya rapit test corona terhadap 21 orang yang hadir di Musda HIPMI Karawang beberapa waktu lalu.

Postingan bupati yang ditulis sekitar pukul 19.30 ini, tepatnya Jumat malam (27/3/2020) berjudul NEGATIF. Isi postingannya adalah, “Alhamdulillah, rapid test terhadap 21 orang yang hadir di Musda HIPMI Karawang selesai dengan hasil semuanya NEGATIF. Sore tadi Tim Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Sumedang melakukan rapid test Covid-19 untuk warga Sumedang peserta Musda HIPMI di Karawang.

Bupati juga menyarankan agar ke-21 orang ini tetap melakukan isolasi mandiri dengan berdiam di rumah selama 10 hari ke depan. “Sesuai protokol penanganan Covid-19 setelah 10 hari akan menjalani rapid tes kedua. Selama tinggal di rumah harus menjaga kesehatan dan kebersihan, olahraga teratur.. Begitu isi postingan berikutnya.

Diketahui, Musda HIPMI Jabar menjadi klaster 1 penyebaran Covid-19. Pemprov Jabar memetakan penularan Covid-19 dalam 4 klaster. Klaster 1 Musda HIPMI di Karawang, Klaster 2 dan 3 seminar di Bogor dan klaster 4 seminar keagamaan di Lembang, Bandung Barat.

Bupati menghimbau warga Sumedang yang ikut kegiatan dan masuk dalam 4 klaster segera lapor ke Dinkes untuk dilakukan rapid test.***(vrs)

(penerbit: sumedangkab.go.id)