GEDUNG NEGARA - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menegaskan kepada seluruh SKPD untuk tidak menunggak pajak kendaraan pelat merah pada launching zona integritas taat pajak kendaraan bermotor (Zonita Pamor) bagi ASN se-Kabupaten Sumedang, di Gedung Negara, Selasa (18/2/2020).

Bupati Dony mengharap seluruh ASN menjadi contoh taat pajak bagi masyarakat umum agar pencapaian target dalam menurunkan tingkat tidak taat pajak di Kabupaten Sumedang tercapai.  “ASN harus menjadi contoh, pelopor, pelat merah jangan menunggak pajak semuanya harus tepat waktu, termasuk kendaraan desa," ujarnya.

Dari 317.077 unit kendaraan motor di Sumedang, 30,9% nya belum melakukan pendaftaran ulang pajak. Dengan adanya inovasi serta gerakan sadar pajak angka tersebut akan semakin menurun. "Bappenda Sumedang telah melakukan beberapa inovasi pelayanan, seperti samsat masuk desa, layanan terpadu, mall pelayanan publik dan ada aplikasi berbasis web yang saling berintegrasi," tambah Bupati Dony.

Kerja sama antar SKPD untuk menyelesaikan masalah Sumedang adalah inovasi terbaik yang dilakukan.  "Permasalahnya kurang sosialisasi sadar pajak dimasyarakat, pelayanan yang masih kurang. Sedikit demi sedikit dirubah, mempermudahkan dan nantinya terbentuk kesadaran pajak dilingkungan masyarakat," kata Bupati Dony. (rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)