Bupati Minta Birokrat Sebar Hasil Kinerja Via Medsos


Baca juga : Bupati Minta Birokrat Sebar Hasil Kinerja Via Medsos


SUMEDANGKAB.GO.ID, PEMKAB – Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir meminta ke seluruh jajaran birokrat Sumedang untuk senantiasa menyebar berita positif yang dilakukan melalui media sosial. Tujuannya untuk mempublikasikan sejauh mana kinerja pemerintahan di Kabupaten Sumedang. Pasalnya, hasil dan prestasi Pemkab Sumedang akan lebih mudah dipublikasikan melalui medsos dibanding melalui kehidupan real.

“Saya minta bapak dan ibu aktif di media sosial untuk menyebarkan kinerja kantornya masing-masing agar terpublikasikan dengan baik kepada seluruh masyarakat,” kata bupati, Rabu (11/12/2019).

Menurut bupati, mempublikasikan  kinerja bukan berarti sombong melainkan memberi semangat dan dorongan kepada jajaran birokrasi lain untuk sama-sama bekerja dengan baik. Selain itu agar masyarakat juga mengenal bagaimana kinerja aparatur pemerintahannya. Sementara itu, bupati juga tetap berpesan bahwa apa yang dibagikan di media sosial merupakan kinerja yang baik dan sesuai dengan tujuan yang dicapai.

Bupati menambahkan agar selain secara perseorangan birokrat ajtif di media sosial, seluruh kantor atau SKPD juga mempunyai akun medsos yang bsia diakses terbuka oleh masyarakat. Akun tersebut harus aktif, penuh, dan dinamis.

“Jadi inti dari aktif di medsos itu adalah agar cepat menyebar informasi positif yang dapat menangkal dengan cepat berita negatif yang disebar warga. Sekarang itu kan mudah sekali screenshoot lalu disebar tanpa ada kejelasan, nah dengan aktif di medsos kita bisa langsung menyaring dan menangkal berita negatif tersebut,” jelas bupati.***(vrs)


medsos, dony ahmad munir

Berita Terkait