MASJID AGUNG - Sebanyak 33 orang yang akan berangkat umroh plus Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Bina Insan dilepas keberangkatannya oleh Bupati H Dony Ahmad Munir di Masjid Agung Sumedang, Sabtu (30/11/2019).

Pimpinan KBIH Bina Insan  KH. R.M. Anwar Sanusi  mengaku senang karena baru pertama kali pelepasan jamaah umroh Bina Insan dilepas langsung oleh Bupati. "Luar biasa bapak ibu kita bersyukur kepada Allah SWT. Mudah-mudahan perjalanannya ada dalam kelancaran dan kemabruran. Nanti perjalanan pulang ke Indonesia dalam keadaan selamat sehat wal'afiat," katanya.

 

Ia menerangkan jumlah jamaah yang berangkat ada 33 orang, terdiri dari jemaah asal Sumedang 26 orang dan dari Bandung 7 orang.

 

Bupati Sumedang H Dony Ahmad Ahmad Munir berterima kasih kepada KBIH Bina Insan yang sudah menjadi salah satu kelompok bimbingan ibadah haji dan umroh yang sudah memberikan pelayanan terbaik kepada para jamaah. "Mudah- mudahan terus maju dan hadir memberikan yang terbaik untuk melayani  ibadah para jamaah dari Kabupaten Sumedang di tanah suci," katanya.

 

Bupati pun turut mendoakan para calon jemaah yang mendapat panggilan umroh dari Alloh SWT agar diberi keselamatan. "Mudah-mudahan dalam menjalankan ibadahnya ada dalam kesehatan, keselamatan, dan kelancaran. Dari Sumedang menuju Mekah selamat, pulang lagi ke Sumedang dalam keadaan sehat dan selamat," harapnya.

Terakhir bupati meminta kepada para jamaah, agar mendoakan dirinya supaya diberi kesehatan, kekuatan lahirbathin, diselamatkan, diberi kelancaran dan dijauhkan dari fitnah dunia dan akhirat. "Titip doa buat saya dan buat masyarakat dan kemajuan Sumedang, karena doa bapak ibu yang akan berziarah akan dikabul oleh Allah SWT," katanya. [mth]

(penerbit: sumedangkab.go.id)