Bupati Minta Ibadah Khusuk di dalam Rumah


Baca juga : Dinkes Himbau Masyarakat Tetap Tenang Hadapi Virus Corona


SUMEDANGKAB.GO.ID.,GEDUNG NEGARA - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir meminta semua masyarakat berlaku disiplin saat memasuki bulan puasa. Masyarakat diminta menuruti anjuran pemerintah, dengan beribadah di rumah saja, selama bulan puasa.

"Karena kondisi kita saat ini diterpa musibah wabah corona, virusnya tidak terlihat, ODP (orang dalam pemantauan) dimana-mana. Oleh karena itu masyarakat dihimbau untuk sementara beribadah di rumah masing-masing saja," kata Dony, Senin (20/4/2020).

Menurut bupati, umat muslim tentunya merindukan beribadah di masjid selama bulan Ramadhan.

"Ikuti anjuran pemerintah, Surat Edaran dari Menteri Agama. Ibadah bulan pasa seperti salat tarawih, tadarus, itikaf, dilakukan di rumah saja. Tidak ada buka bersama di luar, tidak ada sahur on the road," tuturnya.

Kata Dony, bulan puasa tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebab berbarengan dengan diterapkannya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). PSBB di Sumedang sendiri diberlakukan di semua kecamatan.

"Dalam situasi PSBB ini masyarakat diharapkan lebih disiplin dalam mentaati aturan. Sebab PSBB akan diulang-ulang lagi jika kita tidak disiplin. Oleh karena itu saya mohon kepada semua masyarakat agar patuh, karena ini demi kemaslahatan semua," ucapnya. ***(rsi)


corona

Berita Terkait