Bupati Minta Karyawan Demam, Flu Batuk Pilek Agar Dirumahkan Sementara


Baca juga : Dinkes Himbau Masyarakat Tetap Tenang Hadapi Virus Corona
Bupati Ucapkan Terima Kasih Kepada Birokrat
Bupati Minta Karyawan Demam, Flu Batuk Pilek Agar Dirumahkan Sementara


GEDUNG NEGARA - Selain meliburkan kegiatan belajar mengajar di semua sekolah di wilayah Sumedang, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir juga telah mengeluarkan Surat Edaran yang ditujukan kepada Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumedang, agar melakukan sosialisasi dan edukasi tentang pandemik Covid-19 kepada semua karyawan di lingkungan kerjanya masing-masing.

Ini sebagai salah satu upaya Pemkab Sumedang mencegah penyebaran Covid-19 di Sumedang. "Dengan titik beratnya selalu menjaga kebersihan lingkungan melalui pembersihan atau pencucian dengan disinfektan terhadap alat-alat atau sarana yang disentuh banyak orang. Seperti handel pintu, tombol lift, railing tangga, dan kamar mandi," katanya.

Pengelola hotel, restoran, tempat wisata, dan pasar modern juga dihimbau agar melakukan deteksi dini kepada seluruh tamu, dengan mengukur suhu fubuh menggunakan thermal scanner.   Kemudian merumahkan karyawan yang sakit demam, flu, batuk, pilek. Serta dianjurkan untuk segera memeriksakan diri ke fasilitas pelayanan kesehatan. "Agar menyediakan juga sarana untuk cuci tangan dengan menggunakan air mengalir dan sabun atau pencuci tangan (hand sanitizer) diberbagai lokasi strategis. PHRI agar betul-betul mensosialisasikan terkait virus corona ini," katanya. (agn)


corona, rakor, surat edaran

Berita Terkait