SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Bupati H. Dony Ahmad Munir meminta agar seluruh program dan kegiatan yang teranggarkan dalam APBD Tahun 2019 termasuk perubahannya secepatnya dieksekusi. "Kegiatan yang sudah teranggarkan harus cepat dieksekusi dengan sebaik-baiknya dann tetap memperhatikan kualitas dan perundang-undangan yang berlaku," kata Bupai Dony saat penjadi Pembina Apel Pagi yang dilaksanakan di Lapangan IPP Setda, Senin (14/10/2019).

Ia mengharapkan agar di penghujung Tahun 2019 tidak menumpuk kegiatan yang belum selesai tetapi secepatnya diselesaikan, "Jangan membiasakan semuanya 'disedekkeun' di akhir tahun. Segera tuntaskan dari sekarang," kata bupati.

Bupati mengatakan pada tahun anggaran 2020 ia tidak menginginkan terlalu banyak kegiatan, tetapi yang terpenting fokus pada capaian Visi Misi walaupun jumlahnya sedikit. "Berkaitan dengan APBD 2020, persiapkan pula secara matang. Kegiatan pada setiap SKPD jangan terlalu banyak, tetapi harus fokus kepada pencapaian visi misi Sumedang Simpati," ujarnya.

Bupati juga menghimbau kepada para pimpinan SKPD agar menyiapkan data pendukung yang kuat dalam setiap program kegiatannya yang sebentar lagi akan disampaikan pada Sidang Paripurna DPRD berikut penjelasan dari Bupati. "Susun RKA SKPD sesuai dengan isi materi kegiatan itu sendiri. Selain itu, harus ada relevansi antara judul dan isi RKA agar sesuai dengan kegiatan yang dimaksud," katanya. [mth]

(penerbit: sumedangkab.go.id)