KOTA - Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menghadiri penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2020 dan Penandatanganan Fakta Integritas Satuan Kerja Lingkup KPPN di Aula KPPN Sumedang, Kamis (29/11/2019).

Penandatanganan Pakta Integritas dan Penyerahan DIPA TA 2020 secara simbolik diserahkan oleh Bupati Sumedang didampingi Kepala KPPN Sumedang kepada Pimpinan Satuan Kerja selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA).

Tema kebijakan Fiskal pada APBN tahun anggaran 2020 ini yaitu APBN untuk akselerasi Daya Saing Melalui Inovasi dan penguatan Kualitas Sumber Daya Manusia. “Apresiasi dan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kinerja, kerja keras dan kerjasama KPPN beserta seluruh pemangku kepentingan lainnya dalam menyelenggarakan pemerintahan, melaksanakan pembangunan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Bupati Dony.

Kaitan kegiatan penyerahan DIPA, dengan dana yang begitu besar, bupati mengingatkan kepada semua yang terlibat ini dalam pengelolaan dana APBN agar memiliki integritas dan profesionalisme dalam hal pengelolaan keuangan untuk menjamin pelaksanaan pembangunan agar berhasil dengan baik dan benar. 
“Kepada kuasa pengguna anggaran, agar setelah DIPA TA 2020 diterima segera melakukan percepatan proses pencairan dana, sehingga pada bulan Januari 2020 seluruh kegiatan dan pelayanan publik dapat dibiayai dengan dana APBN,” katanya. [mth]

(penerbit: sumedangkab.go.id)