SUMEDANGKAB.GO.ID, TOMO – Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir memonitor pelaksanaan PSBB di hari pertama, Rabu, 22 April 2020. PSBB di Sumedang akan diadakan selama 14 hari ke depan. Kegiatan monitoring dilakukan di Posko Check Point Wilayah VI di Kecamatan Tomo dengan unsur Forkopimcam, Kepala Puskesmas Tomo dan unsur terkait lainnya.

Di lapangan, bupati beserta tim melakukan himbauan kepada masyarakat yang melintasi Gerbang Masuk Wilayah Kecamatan Tomo di Check Point Perbatasan Tolengas-Tomo terkait pelaksanaan PSBB. Disayangkan masih banyak masyarakat yang belum menggunakan masker dan pengendara sepeda motor dan mobil yang melebihi kapasitas maksimal penumpang.

“Kami menghimbau kepada masyarakat yang melintasi gerbang masuk di Tomo untuk tidak lagi beraktivitas di hari ke dua PSBB jika tidak dalam keadaan darurat atau mendesak, dan petugas akan mengecek aktivitas masyarakat apakah boleh atau tidak melanjutkan perjalanan,” kata bupati, Rabu (22/4/2020).

Selanjutnya, untuk memberikan efek jera, Kapolsek Tomo juga mencatat nama-nama para pelanggar serta memberikan surat teguran kepada masyarakat yang tidak mematuhi pelaksanaan PSBB di Wilayah Kecamatan Tomo Kabupaten Sumedang.

Selanjutnya, bupati mengapresiasi atas kesiapan dan kesigapan petugas posko dalam mengambil tindakan dalam rangka pelaksanakan penerapan PSBB. Bupati juga berharap masyarakat Kabupaten Sumedang mampu mentaati pelaksanaan PSBB dengan mematuhi protokol kesehatan.

Pada kesempatan tersebut, dilakukan pula pengecekan suhu tubuh, penyemprotan disinfektan, cuci tangan dengan air sabun dan pembagian masker kepada masyarakat yang belum menggunakan masker pada saat keluar rumah. Selain mengecek Posko Check Point Wilayah VI Kecamatan Tomo, bupati juga mengecek posko lainnya yakni Check Point di Kecamatan Cimalaka.***(vrs)

(penerbit: sumedangkab.go.id)