SUMEDANGKAB.GO.ID, PEMKAB - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir melakukan telekonferensi dengan Kemendagri Tito Karnavian, di ruang crisis center, Rabu (8/4/2020) didampingi Wakil Bupati Erwan Setiawan dan Ketua KPK, Ketua BPK, Ketua BPKP dan Ketua LKPP.

Pada kesempatan tersebut disampaikan arahan dan panduan untuk menjamin akuntabilitas pelaksanaan anggaran dan pengadaan barang jasa di daerah dalam pencegahan penyebaran dan percepatan penanganan Covid-19. Mendagri menyampaikan Intruksi Nomor 1 Tahun 2020 yang isinya tentang percepatan penggunaan alokasi anggaran kegiatan tertentu untuk penanganan kesehatan, dampak ekonomi dan penyediaan jaring pengaman sosial.

Bupati menyampaikan bahwa forkopimda bersama para tokoh masyarakat berkoordinasi menghimbau agar masyarakat tidak mudik ditengah wabah covid-19.

"Pemda dengan Forkopimda, organisasi kemasyarakatan dan tokoh masyarakat/agama berkoordinasi mengimbau agar tidak mudik dan mengindari stigma negatif yang berlebihan terhadap pemudik. Langkah ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona," kata bupati.

Tidak hanya itu, bupati mengharap seluruh lapisan masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah.

"Upaya pemerintah ini butuh dukungan dari segenap lapisan masyarakat untuk mematuhi anjuran dan seruan pemerintah. Semakin disiplin kita melaksanakan protokol kesehatan pandemi Covid-19 semakin cepat musibah ini berlalu," tambahnya.***(rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)