Bupati Pimpin Upacara Kesaktian Pancasila


Baca juga : Bupati Pimpin Upacara Kesaktian Pancasila


SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019 digelar di halaman upacara IPP, Selasa (1/10/2019). Upacara tersebut dipimpin Bupati Dony Ahmad Munir dan  dihadiri Wakil Bupati Erwan Setiawan, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman, unsur Forkopimda, unsur TNI, Polri, Korpri, Ormas, tokoh masyarakat, para pelajar dan unsur terkait lainnya. 

Dalam Ikrar Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dibacakan Bupati disebutkan bahwa sejak diproklamasikan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap NKRI. 

“Rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan atau kekurangwaspadaan bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai ideologi negara,” ujarnya.

Dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, lanjutnya, bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya NKRI. “Maka di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan serta menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan NKRI,” katanya. [hms/mth]


sumedang

Berita Terkait