Bupati Promosikan Wisata Sumedang di Acara Jumbara PMR


Baca juga : Usai Subuh Berjamaah, Bupati Tinjau Pembangunan Jalan di Ujungjaya


Reporter : A Gunawan  I Editor : Deddi Rustandi

CIMALAKA - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum membuka kegiatan Jumpa, Bakti dan Gembira (Jumbara) ke IX Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Barat, di Bumi Perkemahan Gajahdepa, Desa Galudra Kecamatan Cimalaka, Selasa (29/10/2019).  Sebanyak 1500 peserta terdiri dari PMR mula, madya, dan wira dari 27 kota/kabupaten menghadiri kegiatan tersebut.

Wagub mengatakan, kegiatan Jumbara sangat bermanfaat untuk anggota PMI. Selain sebagai ajang silaturahmi, juga bisa dijadikan ajang menambah wawasan, khususnya bagi PMR.  "Kegiatan ini juga untuk mengingatkan agar kita harus saling tolong menolong sebagaimana diajarkan oleh agama. Sebab manusia adalah makhluk sosial, saling memerlukan, tidak bisa hidup sendiri," kata Uu.

Dalam kesempatan itu, Uu mengajak anggota PMR menerapkan tribakti PMR. Yakni berbakti kepada masyarakat. Kemudian mempertinggi keterampilan dan memelihara kebersihan dan kesehatan. Serta mempererat persahabatan nasional dam internasional.

Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan kapasitas dan keahlian anggota PMI, khususnya di kalangan remaja. Dony mengatakan, dengan digelarnya Jumbara di wilayah Sumedang, menjadi kebanggaan dan motivasi Pemkab Sumedang, dalam meningkatkan pembangunan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.  "Kami ingin memberikan pelayanan terbaik dan prima kepada para peserta," ujarnya. 

Lebih jauh, bupati berharap, dengan kegiatan tersebut peserta dapat menikmati objek wisata di Sumedang. Kegiatan tersebut digelar pada 29 Oktober hingga 2 November 2019.

"Silahkan menikmati objek wisata di Sumedang. Yang paling dekat ada wisata air di Gajah Depa, lalu Tampomas Green Park, Cipanas Conggeang dan Buahdua, serta Jatigede. Saya harap ini jadi bagian promosi wisata di Sumedang," ujarnya. []


Sumedang Simpati

Berita Terkait