Bupati Rapat Corona Via Konferensi Video dengan Gubernur


Baca juga : Dinkes Himbau Masyarakat Tetap Tenang Hadapi Virus Corona
Bupati Ucapkan Terima Kasih Kepada Birokrat
Bupati Rapat Corona Via Konferensi Video dengan Gubernur


SETDA - Bupati Sumedang  H. Dony Ahmad Munir didampingi Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan dan Sekda Sumedang Herman Suryatman, melakukan rapat via konferensi video dengan Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil di ruang Rapat Sekda, Senin (16/3/2020) sore. Rapat via konferensi video  dilakukan Gubernur Jabar dengan seluruh Bupati/Walikota se Jawa Barat tersebut membahas perkembangan Covid-19 di Jawa barat.

Bupati melaporkan  di Kabupaten Sumedang sendiri sudah ada Pusat Informasi Komunikasi yang di ketua oleh bupati sendiri. Bahkan sudah membuat surat edaran sejak bulan Januari terkait pencegahan penyebaran virus corona. “Kami sudah mengelar rakor kemudian mengeluarkan surat ederan terkait pencegahan Covid 19,” kata bupati.

Pemkab Sumedang telah menutup ruang publik termasuk Alun-alun yang Sabtu kemarin diresmikan Gubernur. “Ruang publik lainnya yang dikelola pemkab juga ditutup dan meminta ke pengelola bioskop untuk menutup sementara penayangan film,” katanya.

Dikatakan Bupati lebih lanjut, pihaknya sudah melakukan kesiapan yaitu sudah ada ruang isolasi di  rumah sakit. Ruang isolasi di RSUD Sumedang ada 12 bed, Rumah Sakit Pakuwon 7 bed. Bupati juga mengatakan akan membuat aplikasi untuk bekerja dari rumah atau fleksibel working arrangement bagi para ASN.

Pemkab bekerjasama dengan TNI dan Polri melakukan pemantauan persediaan sembako di pasar-pasar dan menyosialisasikan supaya jangan ada penimbunan dan aksi borong sembako. (vrs)


corona, rakor, konferensi video corona

Berita Terkait