Penulis: Agun Gunawan | Editor: Vera Suciati

GEDUNG NEGARA -Kedatangan Agus Suherlan, pelatih sepeda asal Sumedang di ajang Sea Games Vietnam disambut dan diteriam dengan sukacita oleh Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, kemarin sore, Kamis (19/5/2022). Agus berhasil mengantarkan atletnya meraih medali emas dan perak dalam ajang Sea Games 31 2021 di Vietnam. 

Hadir pula dalam penyambutan itu Anggota Komisi IV DPRD Sumedang, Ketua KONI Sumedang Ali Badjri, Bagus Noorrochmat, serta Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Sumedang Bambang Riyanto.

Dalam kesempatan itu, bupati mengapresiasi capaian Agus yang sudah mengharumkan nama bangsa dan daerah di ajang Sea Games.

"Terima kasih selamat kepada Kang Agus yang telah berhasil mengharumkan nama bangsa kita di Sea Games. Saya atas nama Pemda Sumedang mengucapkan terimakasih," kata Dony.

Prestasi Agus ini, kata Dony, akan dicatat dalam sejarah, sebagai pelatih yang mengantarkan atletnya berprestasi di ajang tingkat Asia Tenggara.

"Capaian ini harus jadi inspirasi dan motivasi bagi para atlet dan pelatih di Sumedang. Kami bangga atas prestasi ini. Orang Sumedang akan bangga kalau warganya ada yang berprestasi," ucapnya.

Lebih jauh, bupati meninta spirit juara ini harus dijaga untuk persiapan kontingen Sumedang menghadapi Porprov.
"Spiritnya harus harus dijaga, ditularkan ke para atlet dan pelatih Sumedang. Sehingga target 10 besar di Porprov nanti tercapai," ujarnya. (*)

(penerbit: sumedangkab.go.id)