Bupati Serahkan Anugerah Pajak untuk Wajib Pajak Berprestasi


Baca juga : Bupati Serahkan Anugerah Pajak untuk Wajib Pajak Berprestasi


BAPPENDA - Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) memberikan penghargaan kepada para wajib pajak yang membayar pajak tepat waktu. Hadiah dan piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir didampingi Wabub Erwan Setiawan, dalam acara Gebyar Anugerah Pajak Daerah Tahun 2019, di Graha Asia Plaza Sumedang, Rabu (11/12/2019).

Berikut para penerima penghargaan wajib pajak. Untuk kategori penghargaan pajak hotel, diberikan kepada Hotel Amelia, Hotel Jatinangor, Hotel Jatinangor, dan Rumah Kost Awani Studento.

Kemudian penghargaan untuk kategori restoran diberikan kepada RM. Kartika, RM. Sederhana, RM. Sawargi, RM Cahaya Sari, RM. Soto Edo, Waroeng Steak and Shake, RM. Saung Teko, dan Kabobs Premium Kebab.

Penghargaan kategori Pajak Hiburan diberikan kepada Amazon, serta Game Master Griya.

Penghargaan camat/PPATS diberikan kepada Camat Jatinangor, Camat Cimanggung, dan Camat Sumedang Utara.

Kemudian penghargaan kecamatan berdasarkan capaian realisasi PBB-P2 Tahun 2019, untuk klasifikasi capaian target sampai  Rp 1 miliar, diberikan kepada Kecamatan Tanjungmedar, dan Kecamatan Ganeas. Untuk klasifikasi capaian realisasi dari target Rp. 1 miliyar - Rp. 2 miliyar diberikan kepada Kecamatan Conggeang, dan Kecamatan Situraja

Lalu, klasifikasi capaian realisasi dari target di atas Rp. 2 miliyar, penghargaan diberikan kepada Kecamatan Cimalaka, dan Kecamatan Sumedang Selatan.

Adapun penghargaan kepada desa dan kelurahan, berdasarkan capaian realisasi PBB-P2 Tahun 2019, untuk kasifikasi capaian realisasi dari target sampai  Rp 100 juta, diberikan Desa Kadu Kecamatan Jatigede, dan Cimarias Kecamatan Pamulihan. Untuk kasifikasi capaian realisasi dari target Rp 100-200 juta penghargaan diberikan kepada Desa Cibubuan Kecamatan Conggeang, dan Desa Karanglayung Kecamatan Conggeang.

Lalu klasifikasi capaian realisasi dari target diatas Rp. 200 juta, penghargaan diberikan kepada Kelurahan Kota Kulon Kecamatan Sumedang Selatan, dan Kelurahan Kota Kaler Kecamatan Sumedang Utara.

Selain itu, Pemkab juga memberikan 5 hadiah umroh kepada Kepala Desa dan Kolektor PBB-P2 Tingkat Desa.

Bupati juga menyerahkan penghargaan dan hadiah kepada 3 notaris/pejabat pembuat akta tanah (PPAT).  "Semoga penghargaan ini menjadi motivasi kedepannya agar bisa lebih baik lagi menggali potensi pajak di Kabupaten Sumedang," kata bupati. (agn)


Anugerah Pajak

Berita Terkait