CONGGEANG – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Sumedang memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) berupa masker kepada Pondok Pesanatren Asyrofudin Kecamatan Conggeang, Rabu (8/7/2020). Bantuan berupa masker 25 lusin, sarung 100 pcs, sajadah 100 dan uang operasional untuk ponpes sebesar Rp 5 juta diserahkan langsung oleh Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir didampingi Ketua BAZNas Kabupaten Sumedang.

"Bantuan ini dalam mendukung penerapan adaptasi kebiasaan baru (AKB) di lingkungan pondok pesantren," kata Bupati Dony Ahmad Munir saat peninjauan penerapan AKB di Pondok Pesantren Asyrofudin.

Bantuan yang sama akan diberikan kepada semua ponpes yang ada di Sumedang. Dari 60 ponpes baru dua yang mendapat bantuan, yakni Asyrofudin dan Al-Falahiyah Desa Cikoneng Kecamatan Ganeas. "Diutamakan ponpes yang mempunyai santri yang mondok," katanya.

Sebelumnya, bupati melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Tahfidul Quran Al Hamiidiyyah di Desa Conggeang Kecamatan Conggeang. "Pembangunan masjid dan pondok pesantren diharapkan dapat memberikan berkah dalam rangka syiar Islam di baik di Conggeng khususnya, maupun Sumedang pada umumnya," katanya. (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)